Friday, June 21, 2013

#BrandStory LEGO





Lego, sebuah brand yang bertahan puluhan tahun di tengah maraknya game anak-anak berbasis iPad maupun Playstation. Saya yakin, mungkin sudah banyak yang menonton video sejarah Lego di atas, namun satu hal yang menarik adalah bagaimana Oley dan Putranya memiliki sebuah DNA yang sama yaitu kecepatan mengeksekusi konsep dan ide menjadi sebuah bisnis yang nyata. It's simple but difficult.

Jika kita bertanya kepada teman atau kenalan yang kebetulan ingin berbisnis, kebanyakan dari mereka hanya daydreaming tanpa ada effort untuk menjadikannya sebuah bisnis nyata, hal ini tidak mengeherankan karena tidak semua manusia dilahirkan bisa menjadi risk challenger, banyak juga yang risk avenger, komentar yang sering kita dengar "Jadi PNS sajalah gak usah aneh-aneh" atau "makan nasi 3 x sehari sudah cukup".

 Tetapi pendiri LEGO ini memang luar biasa visinya, mereka mampu merubah sebuah mimpi menjadi bisnis berskala global. Ini satu hal yang harus kita panuti untuk menjadi pebisnis yang tangguh. Selamat menikmati foto-foto dari LEGO Land.










No comments:

Post a Comment